Posts

Showing posts from 2012

Perempuan itu, Sang Malaikat tanpa Sayap, IBU

Image
Hello WORLD!

Edisi spesial Hari Ibu ini, izinkan kali ini saya ingin bercerita tentang seorang perempuan hebat yang semakin hari semakin saya sayangi. Perempuan itu, sang malaikat tanpa sayap, IBU.

1. Perempuan tersabar sepanjang hampir 20 tahun hidup saya, dan akan selalu begitu.
Kenapa? Keluarga saya termasuk "harmonis" menurut pandangan orang-orang. Tapi tetap tidak dipungkiri, sebaik-baik pandangan orang terhadap suatu hal, tidak kemudian menjadikan hal tersebut benar di dalamnya. Oke, mungkin bahasa saya terlalu sulit dipahami. Gamblangnya, keluarga kami tetap keluarga yang memiliki masalah di dalamnya (dan tidak mungkin saya ceritakan di sini).
Lantas? Nah, di sinilah saya bilang Ibu adalah orang tersabar yang saya kenal. Ibu menghadapi seorang suami, seorang anak perempuan, dan seorang anak laki-laki dengan kepribadian mereka yang berbeda-beda. Dan itulah Ibu, beliau akan amat-sangat-sabar-sekali menghadapi kami dengan masalah-masalah yang membelit kami. Ibu tidak aka…

Kotak Pandora dan Mimpi

Image
Hello WORLD!

Taukah kalian apa yang dimaksud dengan kotak pandora? Sejujurnya saya tidak terlalu mengerti tentang hal itu juga hehe tapi saya punya definisi sendiri untuk sebutan kotak pandora tersebut.

Menurut saya, kotak pandora itu adalah sebuah kotak imajiner dimana di dalamnya berada banyak mimpi-mimpi berharga kita. Dan, saya punya satu kotak pandora.

Akan saya ceritakan satu mimpi yang saya simpan rapat di dalam kotak tersebut.

Kalian pasti tau, setiap anak punya cita-cita yang berbeda. Bahkan sangat mungkin cita-cita seorang anak bisa berubah dalam waktu singkat. Saya juga begitu.

Saya pernah bermimpi menjadi seorang polwan. Menurut saya, menjadi polwan itu keren. Berseragam, dipatuhi banyak orang, gagah. Itu cita-cita saya ketika saya masih SD.

Lalu saya berpikir ulang. Sepertinya saya lebih cocok untuk menjadi seorang arsitek. Maka saya putuskan mengganti cita-cita saya menjadi arsitektur. Ini juga cita-cita saya semasa SD. Dan sebenarnya saya cukup lama bermimpi menjadi se…

KITA

Image
Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Lomba Menulis yang  diadakan Penerbit Haru. Info: penerbitharu.wordpress.com
Aku memandang kalender yang tergantung di depanku.
Hari yang sama, setahun yang lalu. "Aku suka kamu,” aku berkata sungguh-sungguh. Cowok di depanku termangu, sedetik, dua detik, tiga, lalu terbahak sampai-sampai dia harus memegangi perutnya. Aku memandangnya tajam. Rega, sahabatku, perlahan menghentikan tawanya. Mungkin dia sadar bahwa aku serius. “Ehm, maaf Sei. Cuma nggak biasanya aja kamu begini,” Rega kemudian tersenyum, menepuk puncak kepalaku seperti biasa. Mataku memanas, tanganku mulai berkeringat dingin, kakiku gemetaran, dan yang pasti jantungku berdegup tidak karuan. Otakku mulai membunyikan sirinenya, mengutuk keras-keras pernyataan barusan, ini salah! Rega menyadari gelagatku. Dia hanya menggandeng tanganku. “Pulang, yuk,” dia berkata ringan, seperti tidak ada yang terjadi sebelumnya.
Rega tidak pernah menjawab pernyataanku saat itu. Aku juga mendadak tidak …

Pengen Kamera Polaroid

Image
Hello WORLD!

Dari jaman kapan tau saya udah pengen punya kamera sendiri. Bukan, bukan digital camera biasa kayak yang saya punya sekarang.

Waktu awal boomingnya SLR DSLR, saya pengen banget tuh punya kayak begituan. Saya suka ambil foto orang, foto diri sendiri, foto sesuatu yang kadang ga penting. Makanya rasanya pengen aja punya kayak begituan. Mana keren lagi, iya kan? Sayangnya, saya sempet tanya kesana kemari, harga minimalnya 4jutaan. Itupun katanya yang bekas, tapi merek bagus sih. Hmm tetep aja lah ya, saya ga punya segitu banyak duit. Minta orangtua, gila aja, mending buat bayar kuliah.

Nah terus saya kenal kamera polaroid. Kamera ini lebih terjangkau daripada jenis SLR DSLR gitu. Bisa langsung kecetak pula hasilnya, itu yang saya suka. Entah kenapa saya lebih suka liat hasil cetak kamera daripada cuma soft file di komputer. Ditambah lagi, suatu ketika saya liat SHINee Jonghyun main-main sama kamera polaroidnya. Bentuknya lucu. SHINee Key juga punya katanya. Gimana saya ga t…

HAPPY BIRTHDAY LEE TAEMIN!

Image
Hello SHINEE WORLD!

Ini posting pertama saya tentang SHINee.

Saya seorang SHAWOL alias SHINee World (sebutan buat fans SHINee) tapi masih abal-abal atau bahasa kerennya newbie haha. Ga berniat buat naikin rank juga sih, saya cukup mengaguminya dari jauh *namanya juga fans*

Hari ini, tanggal 18 Juli 2012, saya mau mengucapkan SELAMAT MILAD, SELAMAT HARI LAHIR, SELAMAT ULANG TAHUN buat sang maknae, LEE TAEMIN :D

Kalo itungan tanggalan Indonesia, dia memang 19 tahun, sama seperti saya, tapi di Korea Selatan sana, dia udah 20 tahun. Entahlah saya juga ga ngerti kenapa jadi lebih tua setahun. Menurut kabar yang beredar, waktu masih di dalam perut ibunda tercinta, orang-orang Korea Selatan udah diitung setahun umurnya.

Buat SHINee's Maknae, Dance Machine, Lee Taemin:
"my all best wishes just for you, keep dancing, be more successful, I LOVE YOU"

이태민 군 생일 축가해

Bete Menyerang - Edisi Liburan

Image
Hello WORLD!

Buat anak-anak kuliahan, rata-rata lagi pada liburan nih. Termasuk saya tentunya. Kemaren (17/4) baru aja selesai UAS semester genap yang bikin otak superheated. Well, apapun hasilnya, semoga yang terbaik AMIIIN

Masalah selanjutnya adalah, ketika orang-orang seperti saya yang kemudian gapunya kerjaan waktu libur. Serius dobel rius malesin banget! Bingung ga ngerti musti ngelakuin apa, bosen karena itu-itu mulu yang dilakuin. Ada ga sih kalian yang ngerasa gitu? Atau cuma saya aja nih? -.-

Ujung-ujungnya gajelas gini nih. Online facebook sama twitter, bikin sampah. Ngegame lama-lama bosen kalah mulu. Kalo makan beuh gile bisa tambah bulet dong saya, tapi nih ya kalo pengen makan banget banget terus di rumah ga ada makanan dan mau keluar rumah pun males, so gue harus gimanaaa? Nah kalo tidur, bisa-bisa sakit punggung tidur seharian. Baca kali ya? Masalahnya bacaan terbarunya ga adaaa. Mau keluar maen tapi panas, males kan? Eh tapi mending panas, lah kalo ga ada yang diajak…

Coretan Singkat

Image
OLLOO READERS!

Akhirnya saya memutuskan untuk posting lagi setelah sekian abad vakum :') *ini lebay*

Tapi yaah karena belum ada yang ingin saya ceritakan lebih lanjut, saya mau berbagi foto saja. Foto-foto ini isi dari MININOTE yang saya punya. Bukan diary, bukan catatan sehari-hari juga, cuma sekedar coretan semangat dari saya buat saya sendiri juga hahahaha

Cekidot ;) *maaf ambil istilah salah satu program musik televisi swasta hehe*

(cover bukunya)
(halaman paling depan)


 (isinya)

CEBL - FINAL [Last Day]

Image
Ollooo READERS!
This is CEBL -final day- report! :D
Jum'at, 25 Mei 2012
Hari ini hari terakhir rangkaian CHEMICAL ENGINEERING BASKETBALL LEAGUE yang diadain Teknik Kimia UNDIP. Kali ini acaranya ga sekedar di lapangan basket Dekanat Teknik UNDIP. Tapi di GOR PATRIOT.
Acara dimulai sekitar 2.30 pm gitu. Diawali dengan perebutan posisi ketiga antara TEKNIK MESIN vs TEKNIK PERKAPALAN. Dengan sistem waktu bersih, akhirnya pertandingan ini memakan waktu yang cukup lama soalnya banyak permintaan time-out gitu. Permainannya juga seru, imbang gitu lah. Keren pokoknya. Mereka emang pantes masuk final :) Dan pada akhirnya, setelah permainan yang cukup "ngotot" ini, TEKNIK MESIN memenangkan pertandingan atas TEKNIK PERKAPALAN dengan selisih skor yang ga begitu jauh. Selamat buat temen-temen TEKNIK MESIN atas perolehan juara ketiganya!

 <--- Ini skuad TEKNIK MESIN












Ini jalannya pertandingan --->



Mau tau hebohnya McMan suporter TEKNIK MESIN?
Ini diaaaaa



Itu ulasan singkat tentang p…

Lakukan, Selagi Kamu Bisa Melakukan

Ollooo READERS!


Kembali ke kehidupan normalku (emang kemaren postinganku abnormal? -_-)


Pengen cerita nih.

Kemaren, aku pulang dari kampus sekitar magrib gitu. FYI, rumahku di daerah Semarang Bawah dan kampusku di daerah Tembalang yang notabene Semarang Atas. Separo perjalanan, aku ngerasa ada yang aneh nih sama banku. Bener aja, ternyata ban belakangku bocor (lagi - karena udah terlalu sering). Akhirnya aku nyari tambal ban sambil nggeladak (naikin motor yang bocor). Sampe akhirnya ketemu sebuah tambal ban. Yauda, aku pasrahkan banku pada profesornya. Seketika itu juga, aku kepikiran: "belom beli sampel buat praktikum besok, belom nyalin laporan, belom selesai bikin proposal, dll". Sempet "menghela nafas" juga sih, tapi yaudalah gapapa haha.

Terus tiba-tiba handphone ku getar. Ada sms dari asisten lab ku yang ngasitau kalo laporanku udah selesai dia periksa. Seketika itu juga aku mikir (lagi): "mumpung masih sore, mumpung belom jauh dari kampus, mending aku amb…

CEBL - Semifinal [Day 3]

Ollooo READERS!

Yuk kita lanjutin reportase singkat tentang CHEMICAL ENGINEERING BASKETBALL LEAGUE ;)

Minggu, 20 Mei 2012 SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL! Hehehehehe Hari Minggu ini ada semifinal acara Tekim CEBL. Ada 4 tim yang masuk semifinal. HUKUM, PERKAPALAN, INDUSTRI, MESIN. Sebelum pertandingan dimulai, ada THREE POINT CONTEST. Semua pemain boleh ikutan ini. Dari beberapa pemain yang berusaha menjebol ring dari jarak sekian (aku ga tau jaraknya, pokoknya yang biasanya buat ngedapetin three point lah hehe), akhirnya Mas TOPAN SEGARA (kalo ga salah ^^) dari tim HUKUM yang menang dengan total dua kali masukin bola dari sembilan kali kesempatan. PROK PROK PROK :D Pertandingan pertama, antara tim basket HUKUM lawan PERKAPALAN. Hukum ga seoptimal kemaren sih maennya, tapi tetep kualitas mereka belom terkalahkan. Perkapalan yang udah dua kali meng-K.O Tekim *TT* akhirnya berhenti langkah mereka di semifinal ini. HUKUM menang dengan skor yang ga terpaut terlalu jauh (tapi itungannya te…

CEBL [Day 2]

Ollooo READERS!

Mari kita lanjutkan reportase tentang CHEMICAL ENGINEERING BASKETBALL LEAGUE!


Sabtu, 19 Mei 2012
Pagi tadi dimulai pertandingan pertama, MANAJEMEN vs INDUSTRI UNDIP. Sayangnya aku ga liat, jadi gatau gimana jalan pertandingannya. Intinya pertandingan pembuka buat hari ini tadi dimenangin sama INDUSTRI. Selamat buat pemenang!
Selanjutnya, jurusanku tercinta TEKIM vs PERKAPALAN. Aku liat cuma separo. Kayaknya anak-anak Tekim lagi pada lemes nih, belom ngeluarin kemampuan terbaik mereka, mungkin capek kali yaa jadi panitia hehe. Jadi, untuk pertandingan kedua ini dimenangin PERKAPALAN. Selamat buat anak-anak PERKAPALAN yang menang K.O atas Tekim *kemaren mereka udah menang, hari ini menang lagi TT* dan buat temen-temen TEKIM, kalian tetep yang TERHEBAT :D
Setengah 11, ada break sampe 2 pm. Tadinya aku bingung kenapa breaknya lama banget. HAHA. Terus berdasarkan penjelasan (kemungkinan) dari temenku, aku sadar kalo "mana ada yang mau basketan jam segitu? siang-siang, p…

CEBL [Day 1]

Olloo READERS!

Hari ini ada pertandingan basket se-UNDIP. Yang ngadain tempat aku belajar selama hampir satu tahun ini. Nama acaranya CEBL. Keren kan? :D

Jumat, 18 Mei 2012
Hari pertama CEBL. Sayangnya aku gaikut dari awal. Aku cuma nonton setengah hari terakhir, waktu Hukum lawan Manajemen UNDIP. Menang Hukum dengan permainan yang oke punya. Aku sampe terbengong-bengong ngeliat mereka main :o Yaaah katanya sih emang basket Hukum nomer wahidnya tim basket se-UNDIP, wajar lah yaa. Tapi biar gimana juga, tepuk tangan deh buat kedua tim yang mainnya keren pol!
Terus ada pertandingan Mesin vs Industri. Gila! Pasukan suporter Mesin banyak banget! Mereka bahkan sampe bawa bendera gedeee banget, udah kayak suporter sepakbola yang heboh banget di tipi tipi lah. Salut banget buat suporter Mesin yang solid banget banget banget. Sesuai slogan mereka: Solidaritas Tanpa Batas. Sayangnya, kehebohan suporter harus teredam karena kekalahan mereka dari Industri. Meskipun Industri dateng dengan suporter…

Cerita Negeri Seberang

Image
Ollooo Readers!

Suatu ketika, aku membuka yahoo! messenger ku dan terpampang sebuah pesan offline: sekarang aku lagi piknik lhoo
Wow, kakak memberiku sebuah pesan singkat yang salah! Hahahaha tau kenapa? Karena aku pasti akan sangat penasaran dengan pikniknya.
Benar saja, suatu hari yang lain, aku memintanya bercerita sedikit tentang liburannya itu.

Aku: Kak, cerita dong
Kakak: Aku cerita yang kemaren aja yaa
Aku: Iyaaa apa aja :D
...dan mengalirlah sedikit cerita itu

Kemaren kan aku piknik ke amanohashidate. Terus pas sore ujan, jadinya gabisa berenang di pantai deeh -_- Terus lagi nyampe malem haha abis itu kita tidur di kayak rumah gitu, tapi pintu sama jendelanya bolong jadi anginnya masuk dan dingiiin banget >.< Mana aku cuma bisa tidur nyampe jam setengah 2 lagi, gelap lagi cuma ada lampu taman 1 haha untung aja ga lama ada yang bangun juga jadi ga serem2 amat hehehe
Hehe itu aku copas dari chattingan kita barusan, jadi itu asli lhoo, nggak aku ubah ubah ;)


Tentang Amanohashida…

Allah itu Baik Banget!

Ollooo READERS!

Sharing dikit yuk ;)

Kemarin aku mati-matian belajar buat UTS hari ini tadi. Kamu tau? Aku mencoba cari cara yang tepat biar jawabannya sama kayak jawaban yang udah ada di contoh soal. Sampe jam 3 pagi pun ga ketemu itu yang namanya pemecahan masalahnya. Aku mulai frustasi. Berkali-kali aku menerapkan cara-cara buatanku (lirik posting sebelumnya ---> ini nih klik disini) dan ternyata ga berhasil juga.

Cara pamungkasnya adalah: BERHENTI TOTAL, sebelum aku bener-bener meledak, jadi gila, gara-gara soal itu. Fine, akhirnya aku bener-bener berhenti nyoba-nyoba, dan tidur. Berharap dapet mimpi pencerahan tentang soal yang nggak selesai-selesai itu LOL nggak deeeng, aku cuma berencana buat berangkat lebih pagi dan tanya ke temen-temen yang kira-kira lebih ngerti tentang soal sejenis.

Paginya, aku kesiangan. Udah jam 7 dan aku belom berangkat, padahal tes mulai jam 8 (note: perjalanan rumah-kampus kurang lebih 30-45 menit). Tapi Ibu ngingetin: "sholat dhuha dulu lho, n…

Belajar Manajemen Emosi

Ollo Readers!

Ada kalanya dalam hidup, kita merasakan yang namanya stres. Dan ketika kita terus-terusan terjebak di dalamnya, rasanya ingin lenyap dari bumi saat itu juga (lebay). Tapi memang itulah kata yang menurutku paling halus (bandingkan dengan "ingin mati saja").

Terus, kalau udah gitu, apa yang harus kita lakukan?

1. Berhenti sejenak dari aktivitas yang bikin kita stres
Misal, kita lagi belajar buat ujian esok hari. Kita berhenti di satu hal yang bikin kita muter-muter di situ doang tanpa ada hasilnya. Nah, daripada kita jadi suntuk terus ujung-ujungnya uring-uringan gara-gara stuck di situ, mending stop dulu deh. Ambil nafas sejenak, regangkan otot, senam wajah (kalau memungkinkan), yang jelas beranjak dulu lah dari tempat kita beraktivitas itu.

2. Lakukan hal lain yang bikin mood dan semangat kita balik lagi
Kita bisa social networking dulu misal. Atau blogging sekedar mencurahkan kesuntukan kita. Atau ngegambar buat yang suka gambar. Atau bisa olahraga kalo emang su…

Full of CRAZINESS

Image
Ollo READERS! :D

Besok aku UTS TERMODINAMIKA 1 lhooo hehe tapi daripada pusing nan setres mikir terus, mending blogging dulu ;)

Well, aku mau cerita tentang betapa ADA AJA KEJADIAN LUCU yang terjadi selama aku pulang pergi bareng temenku satu ini. Namanya Dita Ayu Sofiati alias Diyu.
Aku baru nyadar pas lagi pulang dari kampus, abis maghrib gitu. Kita mandeg di jalan (waktu itu di Ngesrep) gara-gara banku bocor. Pas lagi nambalin, aku kepikiran, selama aku bareng dia, adaaa aja kejadian ga jelas yang kita alami haha

Sering, waktu pulang bareng, kita kehujanan di tengah jalan.
Aku sering nanya: "Wawawa gerimis nih, mau pake jas hujan apa lanjut?"
Diyu cuma jawab: "Terserah deh, aku sih gapapa kalo kehujanan"
Aku bilang: "Sakjane aku males berhenti terus buka jok motor terus pake jas hujan, mana ntar kalo ternyata baru bentar pake jas hujan eeeh hujannya berhenti, agak ga lucu lho haha"
Kata Diyu: "Haha sama, kalo aku naik motor sendiri juga males kalo …

Curhat Colongan

Image
HAI!

Ini hari keduaku UTS semester 2. Setelah kemaren dapet IP jatoh di bawah rata-rata, rencananya aku mau mengubah hidupku biar lebih tertata dan dapet yang lebih baik. Tapi nyatanya? Sekarang aja, jam 7.45 pm aku masih ngenet, buka FB, twitter, plus blog gara-gara kangen banget nulis disini hehe

Aku mau berubah dong, jadi jauh jauh jauuuh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Apa yang aku butuhin? NIAT yang kuat dari dalam diriku sendiri, MOTIVASI yang kece buat ngejaga niat itu selama perjalanan hidupku ke depannya, dan DO IT alias jangan omdo kayak gini.

Sebenernya juga aku udah tau gimana caranya biar bisa berubah, nyatanya tetep aja gini gini doang. Yauda, kita stop dulu curcol ini. Ntar kapan-kapan aku mau curcol panjang kali lebar sama dengan luas tentang banyak hal.

SEMANGAT!

ps. itu fotoku sama adekku, lucu kan? (^-^)

Sajak Kecil

tak akan bisa disebut cinta
jika kau tak merasakan pahitnya perasaan
yang selalu menimbulkan tanya,
perasaan yang selalu menimbulkan bahagia dan tawa
dan tak pernah lupa meninggalkan luka
kepada siapapun yang terjebak di dalamnya
rasakan saja melodinya,
ikuti kemana suara hatimu mengalun
jangan pernah kau berusaha mendustai
apa yang hatimu rasakan
karena perasaanmu selalu benar
walaupun cinta yang kau rasakan
tak selalu bahagia
-@ditadiyu-

cinta tak pernah terduga datangnya
cinta menyergap siapa saja yang diinginkannya
cinta tidak menilai benar atau salah
cinta bicara melalui hati
biar saja rasa itu mengalir
warnai lembar hidup kita
takperlu tebak bagaimana akhirnya
biar cinta tentukan sendiri muaranya
-@fitriasfari-

"jika kau menikmati sakitnya,
maka itulah cinta"
ya kunikmati saja sakitnya hati yang patah
bahkan kujadikan ia cambuk semangat
bolehkah?
aku mencintaimu
dan tak lagi khawatir akan kehilanganmu
karena utuh bayangmu
telah kuikat rekat dalam relung…