Posts

Showing posts from January, 2013

Selamat Ulang Tahun INISIATIF 2011

Image
Kompak, solid, koplak, gila.
Mungkin itu hanya sedikit gambaran tentang Keluarga Inisiatif 2011. Masih banyak gambaran lain sebenarnya, tapi tangan saya mungkin bisa lumpuh mengetiknya di sini haha.



Ah! Saya belum bercerita tentang siapa Keluarga Inisiatif 2011 itu ya?
Keluarga Inisiatif 2011 adalah keluarga kedua saya. Kami dipermainkan nasib. Nasib-lah yang mempertemukan orang-orang dari ujung barat Indonesia sampai ujung timur Indonesia di ranah Teknik Kimia Undip Semarang. Tujuan kami sama, mencari ilmu, mencari pengalaman, mencari kawan.
Setahun yang lalu, pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2012 pukul 17.45 Keluarga Inisiatif 2011 'lahir' sebagai angkatan baru di Teknik Kimia Undip Semarang. Bersama dengan angkatan lainnya, kami bahu membahu memajukan almamater kami.
Kembali pada Keluarga Inisiatif 2011. Kami terdiri atas orang-orang dari berbagai macam daerah di Indonesia. Terdiri dari berbagai macam karakter juga. Tapi kami ini satu. Satu dalam Keluarga Inisiatif 2011.

Rahasia Lain Istana Langit

Akan kuceritakan sebuah kisah lain. Sebuah rahasia tentang istana langit dan penghuninya.  Barangkali ini sekedar kisah cinta biasa. Bertaburkan rayuan, cumbuan, nafsu. Pun juga iri hati dan cemburu. Tapi simaklah sejenak, mungkin kau tertarik mengikuti kisahnya.

Tentang Zeus. Diminati para wanita karena ketampanannya, kekuatannya, kejayaannya, kuasanya, kemahaannya. Betapa tiap wanita ingin dicumbu olehnya. Tapi sayang, hanya satu wanita yang kemudian menaklukkan hatinya. Dan telah dilangsungkan pernikahan mereka sejak berabad-abad yang lalu. Wanita beruntung itu bernama Hera.
Tentang Hera. Kecantikannya mungkin sedang saja. Tapi kebaikan hatinya tersohor seantero negeri. Maka, bertemulah dia dengan Zeus. Jatuh cintalah mereka berdua. Dengan disuntingnya Hera oleh Zeus, patahlah hati para wanita. Hanya saja, sesempurnya Hera di mata Zeus, tetap saja gunjingan yang berasal dari hati yang patah akan terus mengalir. Gunjingan itu bertitel: Hera tidak bisa hamil yang artinya tidak akan ad…

Hai Indonesia, Selamat Tahun Baru 2013!

Image
Halo INDONESIA!

Happy New Year 2013! Selamat Tahun Baru 2013!



Nah, pada posting kali ini, saya pengen bahas tentang jiwa nasionalisme kita nih. Gampang aja, tentang seberapa sayang dan cintanya kita sama Indonesia tercinta ini.



Suatu hari, saya pernah ditanya, lebih suka negara 2 musim atau 4 musim? Saya otomatis bilang, "4 musim!"
Ada alasan di balik jawaban saya. Saya tinggal di Indonesia, dimana musim yang ada cuma 2. Kadang terbersit juga pengen merasakan dinginnya salju saat musim dingin, hangatnya musim semi, dan melihat daun-daun berguguran saat musim gugur.



Lalu, saya berpikir ulang. Sebenarnya, Indonesia tidak hanya memiliki 2 musim lho. Ga percaya?

Musim utamanya memang kemarau dan penghujan.

Tapi selain kedua musim utama itu, ada juga musim-musim sampingan lainnya, bahkan musim-musim ini ga kalah hebohnya dengan musim-musim yang ada di negeri-negeri tetangga.

Ada musim durian, musim rambutan, musim mangga, musim salak, musim duku, musim kelengkeng, dan masih banya…