Posts

Showing posts from August, 2017

Hidup Itu Lucu

Habis liat iklan Gudang Garam yang tagline-nya: apa inspirasi kecilmu?
Habis liat juga eksperimen sosialnya social media influencer yang lagi happening si Mbak Gita Savitri Devi.
Ngomongin si Gitasav dulu lah ya. Kayaknya dia biasa dipanggil Kagit Mbagit or else tapi aku mau sedikit 'njangkar' panggil dia Gita langsung aja. Mendadak suka sama selebgram satu ini karena mirip banget nya dia sama artis Korea si Kim Ji Won. Tipikal anak sekarang banget kan, fisik nomor satu ? Tapi emang bener itu faktanya.
Habis itu kepo dan kepo, dari mulai instagramnya sampe youtube. Terus kepincut sama segmen Beropini dia di channelnya. Gatau deh, perasaan Gita ini cukup berani kalo boleh kubilang. Dan aku suka karena jarang nih ada orang bisa segamblang itu ngomong di hadapan publik. Apalagi kalo bahasannya tentang isu-isu yang 'sensitif'.
Sensitif menurutku adalah ketika apa yang kita perbincangkan berkaitan sama banyak orang. Banyak orang means banyak pemikiran, artinya banyak juga pemah…

Bagian 2: Karena Pengangguran Itu Ngga Enak

Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia !

72 tahun sudah Indonesia ini "merdeka" dari penjajahan bangsa lain. Harapannya, kita sebagai masyarakatnya, juga ikut merdeka. Bebas melakukan apapun selama ngga melanggar etika moral, agama, nilai-nilai kebangsaan, HAM.

Termasuk, merdeka dari skripsi buat para pejuang kuliah tingkat akhir, dan merdeka dalam mencari pekerjaan heheh.

Sekian prolognya.

Lanjut ke topik utama.

Kenapa pengangguran itu ngga enak ?
Karena pengangguran itu merdekanya semu, merdeka dari masa-masa ngerjain tugas kuliah atau persiapan kuis/UAS/sidang yang hectic. Pengangguran justru ngga merdeka, ngga punya duit sendiri soalnya, masih minta-minta ke orangtua.

Pengangguran itu menguras stabilitas diri coy. Mulai dari fisik, otak, bahkan hati.

1. Menguras fisik.
Padahal namanya pengangguran, alias nganggur, alias ngga melakukan apa-apa, alias ngga ada kerjaan. Kok bisa menguras fisik? Ya karena ngga ada kerjaan itulah, lama-lama fisik jadi lemes karena kebanyakan mal…