Posts

Showing posts from 2011

[High School's End Euforia]

[High School's End Euforia] "Memori Kisah Kasih di Sekolah"

Haru mengambil nafas panjang. Mengelap air matanya. Lalu dia melirik handphonenya sekilas, mendesah resah. Sebenarnya daritadi dia menunggu balasan sms dari seseorang. Seseorang yang telah berhasil merebut hatinya. Hanya seseorang, satu-satunya.

Sebutlah dia Fuyu (dia seorang laki-laki). Haru tiba-tiba kembali menangis. Dia teringat tentang Fuyu.

Diakuinya Fuyu punya pesona luar biasa. Haru sempat mengaguminya. Sebatas mengagumi. Sampai suatu hari Fuyu mendekatinya lalu memintanya untuk menjadi gadisnya. Haru terkejut, tapi mengiyakannya juga. Sejak saat itu, perasaan kagum Haru perlahan berubah menjadi sayang. Haru sangat menyayangi Fuyu.

Di tengah perjalanan hubungan mereka, Haru sebenarnya tau jika Fuyu sepertinya menyukai orang lain. Tapi Haru seolah mengabaikannya karena tak ingin melepas Fuyu begitu saja. Dia tak ingin Fuyu pergi.

Tapi nyatanya, Fuyu akhirnya memutuskan hubungan mereka. Haru pernah meminta kesempatan dan Fuyu pun mengiyakannya saat itu. Ujung-ujungnya tetap saja…

[High School's End Euforia] "Warna-Warni Persahabatan"

Haru menggelengkan kepalanya. Menyingkirkan kegalauan yang tiba-tiba meyambanginya. Dia menoleh jam dindingnya. Sudah hampir tengah malam. Lalu pandangannya tertuju pada beberapa buah figura duduk yang dipajangnya di meja belajar.

Haru memandangi foto dalam figura itu lama. Lalu tiba-tiba setitik air matanya jatuh. Dia tidak ingin menangis pada hari bahagianya ini jadi dipaksanya senyum.

Haru meraih figura-figura itu. Di dalamnya, sahabat-sahabatnya tersenyum tulus bersamanya. Otaknya berputar cepat, lalu berhenti pada memori tentang persahabatan mereka.

Haru ingat ketika dia tiba-tiba tergabung di sebuah geng kalem amatir beranggotakan sepuluh orang, yang delapan teman sekelasnya dulu ketika kelas sepuluh, yang satu anak kelas sebelah, dan yang satu lagi dirinya sendiri. Haru merasa sebagai pelengkap saja, tapi tidak berarti dia merasa tak berarti. Merekalah yang rutin memberikan kado ulangtahun pada Haru. Kadang Haru merasa bersalah pada sembilan sahabatnya itu. Dia tak pernah lagi …

[High School's End Euforia] "Bicara tentang Masa Depan"

Haru melangkah masuk ke rumahnya. Selebaran tadi diberikannya pada ayah ibunya. Mereka hanya tersenyum dan memberi selamat. Bukan apa-apa, seperti halnya Haru, kedua orangtuanya telah mengetahui perihal kelulusannya semalam.

Malam ini Haru ingin sendiri.

Haru lega. Setidaknya ada satu beban yang terlepas dari pundaknya. Dia bersyukur pada Tuhan karena nikmatNya yang tak terhingga, pada kelulusan yang diterimanya.

Tapi lalu senyum Haru perlahan memudar. Mengingat masa depannya yang masih kabur. Dia ingin, ingin sekali, menjadi dokter. Menolong orang banyak, melihat orang-orang tersenyum karena telah sehat, membantu mereka yang membutuhkan. Haru ingin, ingin sekali.

Dalam diamnya, Haru berpikir lagi. Selama ini nilainya tidak buruk tapi tidak terlalu baik juga. Pas-pasan lah. Apalagi untuk mata pelajaran IPA. Haru mulai gelisah. Dia sempat mendaftarkan diri di SNMPTN Undangan. Selalu ada optimis pada dirinya, tapi tetap saja virus pesimis menderanya. Semakin hari, virus itu semakin bert…

[High School's End Euforia] "Kelulusan"

Haru berjalan cepat menuju gerombolan teman-temannya. Wajahnya sumringah. Degup jantungnya seolah bisa terdengar oleh orang lain. Dia segera menyapa riang teman-temanya. Wajah mereka pun sama sumringahnya dengan Haru.

"Gimana?" tanya Haru pada seorang teman.

"Tunggu jam 15.00 nanti," sahut temannya yang satu lagi sambil tersenyum lebar.

Haru ikut duduk, sama dengan putihabuabu-ers lainnya. Sebenarnya sejak tadi malam, dia sudah mengetahui sebuah kabar gembira yang akan diumumkan hari ini. Sepertinya juga bukan hanya dia, karena teman-temannya pun sudah saling menyelamati satu sama lain. Bahkan ada yang bajunya tak bersih lagi.

Menunggu adalah hal paling membosankan menurut Haru, tapi menunggu untuk yang satu ini merupakan saat-saat mendebarkan sekaligus menyenangkan. Haru bertemu lagi dengan teman-teman (gila) sekelasnya, dan mengamati berbagai macam ekspresi yang merupakan hal yang sangat disenanginya.

Satu setengah jam berlalu. Haru melirik jam tangannya. Sudah j…

Never Ending Asia: JOGJA!

Ollo readers! :)
Sedikit cerita tentang pengalaman backpacker ku yaa :)

Tokoh dalam kisah nyata ini ada tiga: aku, Ismi, dan Diah. Check it out!

Rencana awal:
Tadinya aku, Ismi, sama Diah mau ke Bandung. Rencana-cukup-gila, mengingat kami bertiga belum pernah jalan-jalan sendiri tanpa orangtua. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya kami memutuskan: Bandung itu jauh dari Semarang, butuh budget banyak, dan nggak ada yang ngerti nggak ada yang mandu pas di Bandungnya. Tujuan diganti, ke kota yang lebih dekat, banyak tempat wisatanya, dan ada yang bisa ditanya-tanyain kalo seandainya terjadi sesuatu sama kami: JOGJA :D

Hari pertama (Kamis, 12 Mei 2011)
Ini sudah mundur satu hari, karena awalnya kami mau berangkat kemarinnya tanggal 11 Mei 2011. Berhubung Ismi ada sedikit urusan, makanya kami undur sehari. Tapi itu bukan masalah besar, yang penting berangkat! :D
Aku, Ismi, Diah berangkat dari agen bis Nusantara jam 9.00 kurang lebih (padahal jadwalnya di karcis bisnya jam 7.30 -_-). Sekali lag…

ISLAMIC FESTIVAL 2011

Image
ISLAMIC FESTIVAL (IFEST) 2011 adalah event tahunan ROHIS SMA 3 Semarang yang diadakan kedua kalinya. Dengan mengusung tema "Bangkitkan Islam dengan Semangat Mudamu!", ada berbagai lomba tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat yang ada di acara ini, seperti: Nasyid, Opera van Islam, Rebana, Cipta dan Baca Puisi, Tartil, Kaligrafi, dan Poster. Selain lomba-lomba tadi, ada juga berbagai jenis stand yang didirikan untuk memeriahkan acara ini, seperti: stand baju muslim, stand makanan dan minuman, juga stand buku.



Yang tidak kalah menarik, guest star yang diundang untuk menyemarakkan IFEST 2011 ini: AWAN Nasyid dan THE CS Musicacapella Nasyid. Mungkin bagi beberapa orang, mereka terdengar kurang terkenal (^^v), tapi di kalangan warga SMA 3 Semarang, mereka sudah tak asing lagi bahkan bisa menjadi nominator idola baru :p

AWAN Nasyid  The CS Musicacapella Nasyid
IFEST dimulai pukul 8.00 untuk daftar ulang. Setelah itu, diadakan lomba nasyid di panggung utama. Setelah peserta nasyid…

Semarang Night Carnival

Woaaah! Semarang Night Carnival alias SNC baru pertama kali diadain sama Kota Semarang dalam rangka memperingati "Hari Jadi"nya yang ke-464 (sudah tua ya? -_-) Daaan aku nggak mau dong ketinggalan acara yang (bakal) keren ini!

Ini dia reportasenya:
SNC dimulai pukul 18.30 dari Jalan Pemuda. [Mohon diperhatikan: jika anda sudah tahu acara dimulai jam segitu, datanglah lebih awal minimal satu jam sebelumnya supaya anda tidak terjebak macet nantinya yang akan membuat anda akhirnya malah balik kanan -pulang-]. Acara ini diikuti kurang lebih 2000 peserta karnaval (tadi MC bilangnya gitu sih), belum lagi warga yang ingin menonton karnaval dari dekat, seperti saya. Semua warga Semarang seolah-olah tumplek blek di sepanjang jalan yang dilewati peserta-peserta karnaval malam hari ini.
Dengan berbagai kostum aneka warna yang meriah, para peserta SNC berjalan sambil berlenggak-lenggok dari Jalan Pemuda-Jalan Pandanaran-Jalan Pahlawan. Peserta karnaval yang terdiri dari pelajar SD-SMP-SMA,…

Numbers

Olloo readers :)
Angka hmm pasti keinget Matematika deh hehe.. Tapi kali ini aku nggak ngebahas tentang angka perhitungan Matematika, santai aja haha

Aku suka beberapa angka. Dan masing masing punya alasan kenapa aku suka angka-angka itu.
Than, check it out!

TIGA [3]
Segala yang berhubungan denganku, kayak tanggal lahir, bulan lahir, tahun lahir, jam lahir, semua selalu disertai angka TIGA. TIGA juga angka ganjil. Itu sebabnya aku suka angka itu. Sampe-sampe aku mengkhayal nanti punya anak TIGA aja deh. Huahaha.. Dan mungkin ada kekuatan apa (haha lebay), aku bisa tertarik banget sama angka TIGA.

TUJUH [7]
Pertama, karena TUJUH kan angka ganjil. FYI, aku emang suka angka-angka ganjil hehe. Terus kalo disebut kan lucu tuh kedengerennya. Bisa manyun-manyun gitu. Udah gitu TUJUH lebih sering dibaca tanpa huruf "H" iyakaaan? Cuma angka TUJUH lho yang kalo disebut jadi ilang sehuruf hehe.
Selanjutnya, karena pada TUJUH lah aku menemukan seseorang yang sampai sekarang belom bisa hil…

Sweet 18th [Part Two]

Kenapa aku sebut delapan belasku "sweet"? Salah satunya karena posting sebelum ini, dan salah duanya karenaaa...

Tanggal 22 Maret 2011, aku mencium sesuatu yang mencurigakan. Habis istirahat kedua, aku yang balik dari kantin nggak bisa nemuin dompetku! Padahal jelas-jelas sebelum ke kantin, aku ambil uang dari dompet hhh..
Setiap yang aku tanya, pasti bilang nggak tau dan emang dari wajahnya keliatan kalau nggak tau. Tapi kalau ilang, kemustahilannya mencapai 90% jadi aku mikir pasti ada yang ngumpetin.
Dan benar saja, waktu Ova dateng, aku langsung tanya dia dan dia jawab nggak tau sambil senyum-senyum membelakangi aku. Catch you thief! Langsung aku serbu dia buat ngembaliin dompetku. Isinya sih nggak penting (emang nggak ada duitnya -_-) tapi surat-suratnya itu booos, ada KTP ada SIM ada Kartu Pelajar ada ATM ada BON UTANG #ups haha.. Yaa intinya, masa iya aku mau pulang tanpa semua surat penting itu? Nggak mungkin lah -_-
Pada akhirnya, dia tetap menyerah padaku #membusu…

Sweet 18th [Part One]

Woyoooo WELCOME BACK, readers! :D
Kali ini cerita dikit tentang MY SWEET EIGHTEENTH okay? ;)

Aku tepat berusia delapan belas (sudah "dewasa" ya -_-) tanggal 13 Maret 2011. Mohon dicatat, mungkin lain kali kado dan parcel atau bahkan angpau bisa dikirim ke rumah saya. Ehem, oke, kembali ke topik.
Hari itu banyaaak banget yang ngasih ucapan. Makasi yaa.. Biar gimanapun, doa kalian lebih penting :)
Aku udah ada rencana jauh-jauh hari buat ngajakin temen-temen sekelas makan bareng. Dan mungkin ultahku jadi momen yang kebetulan merealisasikan rencanaku itu hehe..
Berhubung tanggal 14 Maret 2011 anak-anak kelas XII bakal Ujian Sekolah, aku nggak menjadwal makan bareng pas hari H ultahku. Aku undur aja sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan haha..
Dan setelah Ujian Sekolah selesai yakni tanggal 19 Maret 2011, aku dan temen-temen sekelas langsung tancap gas ke Waroeng Steak Imam Bonjol (belakang sekolahku). Meskipun WS baru buka jam 12, tapi kita udah ngericuhin tuh warung sej…

Kongkow Sehat = Olahraga Bareng (?)

Olahraga? PENTING!
Tadinya, aku -sangat- malas kalau disuruh olahraga. Paling pol olahraga seminggu sekali (baca: pelajaran wajib olahraga di sekolah) :D
Dan suatu ketika, aku sama THE HON HON CLUB (?) bikin acara kongkow bareng. Tapi kongkow nya harus sehat dooong. Oke nggak tuh?

Pertama kali (kalau nggak salah, tanggal 26 Februari 2011), aku sama Yesy "honda", "mami" Vici, Arin "chu", Ismi "jana", Diah "dia dia dia", Ajeng "?", dan Inta "?" ke GOR Jatidiri di Jatingaleh (bener nggak nih?) buat renang. Wohoho sampai sana, ternyata kolam renang cuma ada beberapa orang aja. Jadi berasa milik sendiri fufufu :d
Tadinya janjian jam 7 pagi tapi baru berangkat satu -setengah- jam kemudian dan sampe Jatidiri jam 9an. Super sekali -_- Dalam perjalanan, sempet terjadi beberapa masalah:
1. Yesy udah bawa mobil ke sekolah tapi nggak bawa SIM (nahloo)
2. Bikers udah pada belok di belokan sebelah Akpol, eh Yesy sama Arin -yang …

JURASSIX PRAK: Everlasting Memories

Image
Beberapa saat yang lalu, aku mendengar kabar akan menjalani hari-hariku di XII IA 6. Aku sedikit khawatir. Orang-orang seperti apakah yang bakal aku temui nanti. Lalu aku putuskan untuk: "baiklah, di kelas manapun aku berada, aku harus bisa menerimanya dengan sepenuh hati, entah aku akan bertemu dengan orang-orang seperti apa."
Aku mulai membaca daftar absen yang ditempel di depan TU. "Siapa nih yang aku kenal? Siapa nih anak XI IA 6 yang bakal sekelas lagi sama aku?" pikirku saat itu. Dan aku melihat dua nama yang aku kenal. "Oke, paling nggak, aku nggak bakal ngerasa sendiri di kelas baruku kan?" Tapi selain dua nama teman kelas sebelas ku, aku juga membaca nama-nama yang aku tahu. Beberapa adalah teman-teman rohisku, yang lain lagi teman-teman kelas sepuluh ku, tapi ada juga yang sekedar tahu.
Lalu, satu hal yang bikin aku akhirnya merasa NYAMAN berada di kelas ini adalah: saat seluruh anak-anak XII IA 6 ditag dalam satu foto berisi daftar absen.
Dan …