Semarang Night Carnival

Woaaah!
Semarang Night Carnival alias SNC baru pertama kali diadain sama Kota Semarang dalam rangka memperingati "Hari Jadi"nya yang ke-464 (sudah tua ya? -_-)
Daaan aku nggak mau dong ketinggalan acara yang (bakal) keren ini!


Ini dia reportasenya:

SNC dimulai pukul 18.30 dari Jalan Pemuda. [Mohon diperhatikan: jika anda sudah tahu acara dimulai jam segitu, datanglah lebih awal minimal satu jam sebelumnya supaya anda tidak terjebak macet nantinya yang akan membuat anda akhirnya malah balik kanan -pulang-]. Acara ini diikuti kurang lebih 2000 peserta karnaval (tadi MC bilangnya gitu sih), belum lagi warga yang ingin menonton karnaval dari dekat, seperti saya. Semua warga Semarang seolah-olah tumplek blek di sepanjang jalan yang dilewati peserta-peserta karnaval malam hari ini.
Dengan berbagai kostum aneka warna yang meriah, para peserta SNC berjalan sambil berlenggak-lenggok dari Jalan Pemuda-Jalan Pandanaran-Jalan Pahlawan. Peserta karnaval yang terdiri dari pelajar SD-SMP-SMA, mahasiswa, dan sanggar-sanggar seni terlihat bersemangat mengikuti acara ini.
Selain peserta yang berjalan, ada juga "warok ndog" yang diarak, serta "replika kapal cheng ho" yang terbuat dari sterofoam yang di dalamnya berisi kurang lebih 30 orang yang menari-narikan tarian cina dengan iringan musik (soundsystemnya di kapal itu juga, bo! :o).
Sesampainya di depan Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, penonton SNC disuguhi kembang api yang bersahut-sahutan (-_-). Meskipun gerimis, warga tetap bertahan melihat indahnya kembang api di malam yang meriah itu, termasuk saya sendiri.
Hujan semakin deras saja. Untung, rangkaian acara SNC telah selesai. Semua orang berusaha mencari tempat berteduh, ada juga yang sudah siap dengan payungnya. [Mohon diperhatikan: jika anda sudah dapat memperkirakan hujan akan turun ketika acara berlangsung, sediakan payung dalam tas anda sehingga anda tidak perlu kerepotan mencari tempat berteduh]. Saya termasuk tidak beruntung karena tidak membawa payung sama sekali dan sulit mendapat teduhan di tempat terbuka seperti itu. Alhasil, pakaian yang saya kenakan basah kuyup (-_-).

Naaaaaah itu tadi cerita singkat tentang Semarang Night Carnival 2011. Asik banget deh pokoknya. Nggak sia-sia kok jalan kaki dari Pemuda sampe Pahlawan yang bikin kaki jadi lemes semua gini, akhirnya bisa liat kembang api juga. Nggak nyesel juga kok kehujanan sampe basah kuyup semua, akhirnya dapet pengalaman seru juga.

Beritanya, silakan klik:
atau cari saja di mbah google :)

Jadi, sampai jumpa di SEMARANG NIGHT CARNIVAL 2012! :D

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Lain Istana Langit

[Review ala fitriasfari] K-Drama "Fight For My Way"