ISLAMIC FESTIVAL 2011

ISLAMIC FESTIVAL (IFEST) 2011 adalah event tahunan ROHIS SMA 3 Semarang yang diadakan kedua kalinya. Dengan mengusung tema "Bangkitkan Islam dengan Semangat Mudamu!", ada berbagai lomba tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat yang ada di acara ini, seperti: Nasyid, Opera van Islam, Rebana, Cipta dan Baca Puisi, Tartil, Kaligrafi, dan Poster. Selain lomba-lomba tadi, ada juga berbagai jenis stand yang didirikan untuk memeriahkan acara ini, seperti: stand baju muslim, stand makanan dan minuman, juga stand buku.



Yang tidak kalah menarik, guest star yang diundang untuk menyemarakkan IFEST 2011 ini: AWAN Nasyid dan THE CS Musicacapella Nasyid. Mungkin bagi beberapa orang, mereka terdengar kurang terkenal (^^v), tapi di kalangan warga SMA 3 Semarang, mereka sudah tak asing lagi bahkan bisa menjadi nominator idola baru :p

AWAN Nasyid
 The CS Musicacapella Nasyid

IFEST dimulai pukul 8.00 untuk daftar ulang. Setelah itu, diadakan lomba nasyid di panggung utama. Setelah peserta nasyid selesai, lomba rebana di panggung utama dimulai. Nah, di tengah-tengah lomba rebana itu, THE CS Musicacapella Nasyid menghibur peserta dan penonton yang tiba-tiba berjibun di depan panggung utama. THE CS Musicacapella Nasyid membawakan beberapa buah lagu yang mereka ciptakan sendiri (sudah ada albumnya lhoo ^^), seperti "Jangan Sombong", "Senyum", dan "Jangan Kau Menyerah".

 <--- Mas Saut
 <--- Mas Azmi
 <--- Mas Leon
 <--- Mas Redi
 <--- Mas Rifqi
<--- Mas Iik 








 

Lomba puisi, tartil, dan kaligrafi tetap berlangsung di kelas-kelas yang sudah ditentukan panitia. Sepertinya lomba-lomba tersebut sudah selesai sebelum lomba rebana selesai. Jadi, saat semua lomba sudah selesai, muncullah guest star yang ditunggu-tunggu semua partisipan IFEST 2011: AWAN Nasyid.
Meskipun terik matahari membuat AWAN Nasyid kegerahan (pas banget panasnya nyentor ke mereka sih), tapi teriakan penonton yang bersemangat menyaksikan mereka, membuat para personil tetap menyanyi dengan semangat juga. AWAN Nasyid menampilkan sebuah single terbaru mereka, "Bismillah". Selain itu, mereka juga membawakan lagu dari album yang sudah mereka rilis, "Dekatkanlah", "Jangan Ada Permusuhan", dan lagu wajib "Kekasih Allah".

<--- Mas Hari
 <--- Mas Didik
 <--- Mas Ivan
 <--- Mas Uki
<--- Mas Rizqi










Seselesainya AWAN Nasyid, diumumkanlah para pemenang lomba. Selamat bagi para pemenang!

 Pemenang Lomba Tartil

Rangkaian acara selesai kurang lebih pukul 17.00 alias sesuai perkiraan. Jadi dapat dipastikan, IFEST 2011 kali ini SUKSES! Selamat dan sukses untuk panitia! :D

 Panitia :)

Daaan, sampai jumpa di IFEST 2012 :D

p.s.
Hubungi AWAN Nasyid di KAWAN (KUMPULAN AWAN NASYID)
atau THE CS di THE CS Musicacapella Nasyid

Comments

  1. Wooowww...
    Dikasih photo donk postingannya..biar serruuu n enak diliyat.. hehehe
    Gak cm tulisan..haahaha :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rahasia Lain Istana Langit

Hai Indonesia, Selamat Tahun Baru 2013!