Selamat Ulang Tahun INISIATIF 2011

Kompak, solid, koplak, gila.
Mungkin itu hanya sedikit gambaran tentang Keluarga Inisiatif 2011. Masih banyak gambaran lain sebenarnya, tapi tangan saya mungkin bisa lumpuh mengetiknya di sini haha.



Ah! Saya belum bercerita tentang siapa Keluarga Inisiatif 2011 itu ya?

Keluarga Inisiatif 2011 adalah keluarga kedua saya. Kami dipermainkan nasib. Nasib-lah yang mempertemukan orang-orang dari ujung barat Indonesia sampai ujung timur Indonesia di ranah Teknik Kimia Undip Semarang. Tujuan kami sama, mencari ilmu, mencari pengalaman, mencari kawan.

Setahun yang lalu, pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2012 pukul 17.45 Keluarga Inisiatif 2011 'lahir' sebagai angkatan baru di Teknik Kimia Undip Semarang. Bersama dengan angkatan lainnya, kami bahu membahu memajukan almamater kami.

Kembali pada Keluarga Inisiatif 2011.
Kami terdiri atas orang-orang dari berbagai macam daerah di Indonesia. Terdiri dari berbagai macam karakter juga. Tapi kami ini satu. Satu dalam Keluarga Inisiatif 2011.

Keluarga Inisiatif 2011 punya pemimpin, atau kami sebut mereka komting. Nahkoda dalam kapal Inisiatif 2011. Namanya Denny Firmansyah dan Satrio Eko Trianto. Nggak perlu lah disebut deskripsi mereka haha.

Satrio Eko Trianto - Denny Firmansyah


Apa yang kemudian membuat Keluarga Inisiatif 2011 menjadi semakin kompak dan kompak?
Tadinya, saat masih menyandang titel 'mahasiswa baru' kami masih saling asing satu dengan yang lainnya. Tapi, semakin hari, dengan sedikit keterpaksaan, kami mulai mengenal satu sama lain. Awalnya, ada sedikit 'tuntutan' mengenal anggota keluarga kami, tapi saat ini sangaaat terasa manfaatnya mengenal anggota kami sendiri.

Keluarga Inisiatif 2011 dengan difasilitasi Himpunan Mahasiswa di tempat kami belajar, akhirnya semakin dekat karena kepanitiaan dalam banyak acara. Tidak perlu disebutkan juga di sini apa saja deskripsi acara yang sudah kami buat. Yang jelas, kemudian "Inisiatif bersatu, tak bisa dikalahkan" haha.

Keluarga Inisiatif 2011, entah bagaimana, seolah sepakat untuk membuat acara-acara yang kami buat menjadi berkesan, untuk kami sendiri maupun untuk undangan yang hadir. Maka, Keluarga Inisiatif 2011 selalu membuat acara dengan sebaik-baiknya. Bukan asal-asalan, tidak dengan setengah hati.

Selain acara-acara formal tadi, ada juga acara yang kami buat sendiri. Misal, tiba-tiba ada jarkom yang kira-kira begini bunyinya:
Jarkom Inisiatif. Teman-teman yang nanti pengen refreshing setelah UAS, nanti kumpul di pelataran Gedung A jam 5 sore ya. Kita jalan-jalan ke Semarang Bawah :)

Intinya sih, Keluarga Inisiatif 2011 tetap punya waktu untuk senang-senang. Jalan-jalan, makan bareng, ketiduran bareng setelah main PES semalaman, ngamen bareng, ngawul bareng, dan sebagainya.

Keluarga Inisiatif 2011 punya banyak cinta lokasi haha. Kami punya banyak pasangan-pasangan di sini. Dan yang tidak punya pasangan, siap saja untuk digosip-gosipkan dengan siapa saja. Semau kami.

Kami adalah Keluarga Inisiatif 2011. Sejak saat kemarin, hari ini, esok, dan seterusnya.
Kami disatukan dalam jaket hijau-merah kami. Merah kemarin, merah hari ini, merah esok dan seterusnya.

Setahun yang lalu, pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2012 pukul 17.45 Keluarga Inisiatif 2011 'lahir' sebagai angkatan baru di Teknik Kimia Undip Semarang.

Lalu hari ini, pada hari Senin tanggal 21 Januari 2013 pukul 17.45 Keluarga Inisiatif 2011 memperingati hari lahirnya. Tepat ketika waktu setahun yang lalu kami resmi menjadi angkatan, saat itu juga lilin bertuliskan angka 1 di atas kue Angry Bird berwarna merah ditiup kedua komting kami.

Kue 'Satu Tahun INISIATIF'


SELAMAT ULANG TAHUN YANG PERTAMA,
KELUARGA INISIATIF 2011!
Tetap kompak, tetap koplak!
SEMANGAT! Sukses buat kita semua :D





Comments

Popular posts from this blog

Hidup Itu Lucu

Rahasia Lain Istana Langit

Aku Diam (ketika) Aku Diam (karena)