Allah itu Baik Banget!

Ollooo READERS!

Sharing dikit yuk ;)

Kemarin aku mati-matian belajar buat UTS hari ini tadi. Kamu tau? Aku mencoba cari cara yang tepat biar jawabannya sama kayak jawaban yang udah ada di contoh soal. Sampe jam 3 pagi pun ga ketemu itu yang namanya pemecahan masalahnya. Aku mulai frustasi. Berkali-kali aku menerapkan cara-cara buatanku (lirik posting sebelumnya ---> ini nih klik disini) dan ternyata ga berhasil juga.

Cara pamungkasnya adalah: BERHENTI TOTAL, sebelum aku bener-bener meledak, jadi gila, gara-gara soal itu. Fine, akhirnya aku bener-bener berhenti nyoba-nyoba, dan tidur. Berharap dapet mimpi pencerahan tentang soal yang nggak selesai-selesai itu LOL nggak deeeng, aku cuma berencana buat berangkat lebih pagi dan tanya ke temen-temen yang kira-kira lebih ngerti tentang soal sejenis.

Paginya, aku kesiangan. Udah jam 7 dan aku belom berangkat, padahal tes mulai jam 8 (note: perjalanan rumah-kampus kurang lebih 30-45 menit). Tapi Ibu ngingetin: "sholat dhuha dulu lho, nduk, biar dimudahkan sama Allah nantinya". Aku udah wudhu emang, sekalian abis mandi tadi. Tapi masih maju mundur antara dhuha dulu atau langsung berangkat. Akhirnya, tetep aku pilih dhuha dulu, sekalian minta sama Allah biar bisa ngerjain UTS dan dikasih hasil terbaik.
Aku berangkat sekitar 10menitan setelah jam 7 itu. Secara nggak sadar, aku ngelajuin motorku kenceng kenceng. Mungkin aku udah tersugesti sendiri buat cepet-cepet nanya penyelesaian masalah buat soal-soal yang aku coba cari jawabannya semalem. Alhasil, nggak ada setengah jam, aku udah di kampus. WOW :o
Aku tanya sana sini tentang soal sejenis. Ternyata, jawaban yang udah ada di contoh soal itu SALAH dan berarti semaleman suntuk aku cari penyelesaian yang salah juga (pantes aja nggak ketemu-ketemu -.-). Yaudah, dijelasin beberapa kali sampe aku ada sedikit bayangan buat ngerjain soal sejenis seandainya nanti keluar di UTS. Sekalian belajar materi yang belom aku pelajari sama sekali sebelumnya.

Begitu masuk kelas, aku udah deg-degan. Tapi nyoba buat tetep slow down. Kertas jawaban dibagi, aku isi dulu dataku. Nggak lama setelah itu, lembar soal dibagi. Aku lemes seketika. Dari 3 nomor yang jadi soal, 2 di antaranya dari materi yang baru aku pelajari beberapa menit sebelum masuk kelas. Aku udah pasrah. Begitu liat nomer 3, nah itu dia yang aku pelajari yang pencerahannya baru aku dapet beberapa menit sebelum masuk kelas juga.
Aku memutuskan buat ngerjain semaksimal yang aku bisa. Toh kita separo open book. Seengganya ada sedikit pegangan lah. Nomer 1, 2 emang agak ngasal, tapi udah yang terbaik yang aku bikin. Begitu nomer 3, sambil pelan-pelan mengingat tiap langkah yang harus dilalui buat dapet jawabannya, aku terus nulis. Begitu mendekati akhir, aku udah mulai senyum dikit-dikit tuh. Alhamdulillah, aku selesai beberapa menit sebelum waktu seharusnya habis. Tapi aku nggak keluar duluan hehe nggak tau juga sih kenapa, tapi emang aku lebih suka keluar pas waktu yang disediakan udah bener-bener habis.

Begitu keluar dari kelas, ada senyum lebar nan sumringah di wajahku tuh. Bukan, bukan karena aku yakin sama jawabanku. Bukan juga karena aku agak bisa ngerjain tadi. Tapi lebih karena aku ngerasa begadangku semaleman suntuk nggak sia-sia, ngebutku pagi-pagi tadi pun nggak sia-sia. Dan yang paling penting, aku ngerasa bahwa Allah Baiiik Banget sama aku :)
Kata Ibu waktu aku cerita sepulang UTS: "Allah punya CaraNya sendiri buat menolong hambaNya, bahkan kadang dengan cara yang nggak terduga"

Apa yang bisa kita ambil dari sedikit cerita itu?
Bahwa Allah nggak pernah ngasih ujian di luar batas kemampuan kita, bahwa Allah begitu baiknya sama kita, bahwa Allah sayang banget sama hambaNya

DO THE BEST YOU COULD and LEFT THE REST TO ALLAH :)

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Lain Istana Langit

Hai Indonesia, Selamat Tahun Baru 2013!