SOSCARE Day 1: M A G A B U

Senin, 13 Desember 2010

Hari ini program Soscare dimulai. Pagi-pagi berangkat untuk apel pelepasan jam 7. Setelah dikasih wejangan-wejangan oleh Bapak Hari Waluyo selaku Kepala Sekolah, masing-masing kelompok segera berangka menuju panti tujuan masing-masing. Nah, berhubung kelompokku masih nanti jam 10 berangkat, jadi kita nunggu dulu.

Begitu jam 10, kita langsung capcus ke Ngaliyan. Aku ke rumah Shinta dulu. Isal ke rumah Arif dulu. Yang laen-laen nunggu Mamahnya Farah yang mau nganter ke pantinya.

Jam 11an kita sampe. Yang cewek di panti cewek. Yang cowok ngeloyor ke panti cowok. Udah ada masakan di dapurnya. Dan kita bingung mau ngapain. Akhirnya cuma nongkrong di kamar mereka sambil ngobrol-ngobrol. Kadang kalo udah mentok obrolannya, bingung deh jadinya krik krik. Haha.. :D

Dzuhur pada shalat di musholanya dan aku tetep sama Tia dkk (anak pantinya). Oya, ngomong-ngomong panti asuhan ini isinya rata-rata anak MTs (setara SMP).

Abis shalat dzuhur, kita malah makan masakan yang tadi mereka buat: nasi + tahu + telur. Selesai makan kan ngantuk tuh, nah kita pengen jalan-jalan biar nggak ngantuk. Terus beberapa dari mereka nganter kita ke sendang yang biasanya buat mereka mandi. Di deket sendang kan ada beringin besar, eeeh malah pada gelantungan di situ. Fidya sama Pepi juga ikut-ikutan lagi.

Dari sendang, kita jalan lagi ke sawah. Kita duduk di cakruk (gubug) di tengah sawah. Siliiiir.. Dan kita malah ngobrol sendiri sambil foto-foto narsis nggak jelas. Haha.. :D

Pulangnya kita nggak lewat jalan yang awal tadi, tapi lewat jalan laen yang lebih deket ke pantinya. Eeeh, tiba-tiba ketemu anak-anak kecil yang nakaaaal banget. Mereka tuh ngejar-ngejar kita, nguber-uber kita, terus dipukulin coba. Pada lari deh. Tapi aku sama Arin santai aja. Kita berdua jalan biasa. Tiba-tiba lagi, seorang anak kecil memburu kita. Ceritanya si Arin mau sok manis di depan tuh anak tapi reaksinya sangat nggak terduga: si anak kecil bandel (banget) itu ngegigit tangannya Arin! Sampe ada bekasnya meskipun nggak luka. Yang bikin jijik itu ada air liurnya -_- Akhirnya aku sama Arin ikutan lari nyusul yang laen.

Abis kejadian itu, kita jadi mikir dua kali kalo besok mau ke sawah lagi :p

Pulang jalan-jalan, kita bingung lagi mau ngapain. Pilihan terakhir, ngobrol-ngobrol lagi sama anak panti. Sumpah, kita magabu banget deh -_-

Jam 2an kita cabut balik. Tapi nggak pulang ke rumah masing-masing dulu. Kita mampir ke rumah Shinta. Di sana dibeliin bakso sama Mamahnya. Buat Mamahnya Shinta: makasi banyak tante :))
Di rumah Shinta kita bahas apa yang bakal kita lakuin besok-besok biar nggak magabu lagi. Cuma bahas ini aja ribetnya ampun deh. Alhasil, kita dapet kegiatan yang kira-kira nggak bikin kita magabu lagi.

Sampe jam 5an, kita akhirnya pulang ke rumah masing-masing. Wow.. Rumah kita sama pantinya tuh jauh-jauh. Capek di perjalanan -_-

Overall, kesanku hari itu: magabu banget haha :D

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Lain Istana Langit

[Review ala fitriasfari] K-Drama "Fight For My Way"