Belajar Bersyukur

Belajar bersyukur itu bisa dari mana saja.

Apa yang sering dilupakan manusia?
Menurut saya, yang sering dilupakan manusia adalah kita terlalu sering melihat ke atas, terlalu sering terpana dengan orang-orang yang memiliki banyak lebih-lebih daripada kita.
Kita lupa untuk sejenak menunduk ke bawah, melihat orang-orang yang tidak seberuntung kita.

Ego kita yang bertitel "kesombongan" serta merta mempengaruhi kita untuk tidak-perlulah-menengok-kepada-yang-kurang-beruntung.
Ego kita yang mengajak kita untuk terus menatap ke atas, katanya biar kita semakin sukses dengan berkaca pada orang-orang di atas itu.

Satu hal lagi, kita lupa bahwa
"Tuhan bukan memberikan apa yang kita minta, tapi apa yang kita butuhkan" 
dengan syarat kita mendekatkan diri padaNya, dengan syarat bersyukurlah atas apa yang Dia berikan pada kita.



Semoga catatan kecil ini bermanfaat :)

*terima kasih kepada teman-teman disabilitas yang membuat saya bertekad belajar bersyukur atas apa yang telah saya dapat*

Comments

Popular posts from this blog

Hidup Itu Lucu

Rahasia Lain Istana Langit

Aku Diam (ketika) Aku Diam (karena)