[Review ala fitriasfari] K-Drama "Fight For My Way"

Halo.

Buat para pecinta drama Korea, mungkin ngga asing sama Fight For My Way. Atau judul aslinya Ssam Mai Wei (sumpah tulisan Koreanya begitu bacanya). Drama 16 episode yang menurutku worth to watch banget, karena pertama, dibintangi sama aktor-aktris kesayangan: Park Seo Joon dan Kim Ji Won haha. Selain itu, plot ceritanya ringan, jadi buat yang pengen nonton drama Korea yang ngga pake mikir, nonton ini aja !

Well ya despite kisah romantis antara Park Seo Joon (as Go Dong Man) dan Kim Ji Won (as Choi Ae Ra), kisah ini bisa jadi penyemangat buat para pencari kerja (kayak akuuuu haha). Selain mereka berdua, ada lagi cerita tentang Ahn Jae Hong (as Kim Joo Man) dan Song Ha Yoon (as Baek Seol Hee) yang udah menjalin kasih selama 6 tahun. Mereka berempat tinggal di daerah yang sama, dan saling mendukung satu sama lain.

Fight For My Way bisa dibilang beda dari drama Korea lain yang rata-rata menyuguhkan cerita ala Cinderella: salah satu tokoh utamanya "kurang berada" dan satunya lagi "berada banget", lalu mereka jatuh cinta dan setelah melalui masalah yang bertubi-tubi akhirnya tetep happy ever after.

Kenapa beda?
Karena Fight For My Way menceritakan tentang bagaimana Fantastic Four (Go Dong Man, Choi Ae Ra, Kim Joo Man, Baek Seol Hee) mencapai mimpi mereka masing-masing. Kayaknya sih "reach your dream" jadi inti dari keseluruhan cerita Fight For My Way.

Apa lagi yang bisa diambil dari ngikutin 8 minggu Fight For My Way? (Drama ini masuk slot KBS2 tiap Senin-Selasa, karena ada 16 episode dan per minggu tayang 2 episode berarti jadi 8 minggu kan? lol)

Pertama, tentang mimpi.
Di antara Fantastic Four kayaknya yang paling beruntung adalah Joo Man. Dia yang diceritakan sudah punya pekerjaan tetap, cukup mapan, di sebuah perusahaan semacam jualan online macam-macam makanan gitu (cmiiw). Sejak awal dikisahkan gimana Joo Man punya fixed taste terhadap makanan-makanan tertentu. Cuma dari nyicipin aja dia tau dari apa bahannya, dan seterusnya. Makanya kubilang paling beruntung karena dari awal dia udah tau apa kelebihannya dan dia kerja di tempat yang sesuai.
Seol Hee, dia juga kerja di tempat yang sama kayak Joo Man. Tapi sebagai hmmm kayak customer service-nya gitu. Bagian yang terima-terima telepon pesanan dari customer. Mereka semacam secret-office-couple gitu. Karakter Seol Hee ini termasuk yang ngesel-ngeselin-kasihan, karena dialah bentuk penerimaan yang sesungguhnya. Mengerjakan banyak hal tanpa ngeluh, berhubungan dengan orang lain dengan tulus tanpa mengharapkan timbal balik, super sabar, bijaksana, lembut, dan bla-bla-bla yang baik baik, yang kayaknya hampir ngga mungkin ada di dunia ini orang yang sifatnya begini. Hmmm mungkin ada sih, akunya aja kali yang ngga tau.
Ae Ra, sang tokoh utama wanita. Kebalikan dari Seol Hee nih karakternya. Dibesarkan oleh seorang single father, Ae Ra tumbuh jadi perempuan yang mandiri. Mimpinya jadi announcer. Setiap kali dia pegang mikrofon, Ae Ra berubah jadi super passionate. Nah tapi, berkali-kali gagal audisi dengan alasan macem yang banyak terjadi di Indonesia juga: yang punya duit yang biasanya dapet posisi. Iya kan? Iyain aja udah. Tapi, gagal audisi ngga bikin dia patah semangat. Dia akhirnya jadi orang yang ada di information desk itu loh, tetep pake mik sih cuma kan bukan sebagai announcer. Meskipun begitu, dia tetep mencoba buat ikut audisi terus sampai dapet pekerjaan impiannya itu.
Dong Man, si taekwondo-to-martial-art-fighter. Dia ini jenius cuma di taekwondo. Sampe penghargaannya macem-macem. Dan karena alasan "uang" lagi dia harus ngalah sama lawannya pas kejuaraan nasional gitu deh kayaknya. Hal itu bikin dia super kesel (terutama sama dirinya sendiri karena merasa kalah-yang-sebenar-benar-kalah). Sejak saat itu dia ngga mau lagi berkaitan sama any-fight-sport gitu lah. Dong Man kerja serabutan demi mencukupi hidup sehari-harinya. Di drama diceritain sih dia jadi penyemprot insektisida (mungkin kayak yang suka nyemprot-nyemprot nyamuk DB di sini itu kali ya). Tapi, orang passionnya di fight-related gitu, akhirnya nyemplung balik juga dia, cuma kali ini ke martial arts. Tekadnya makin bulat waktu tau kalo lawan (yang dulu menang karena Dong Man ngalah) juga berkecimpung di martial art ini. Kayak gemes pengen ngebuktiin kalo sebenarnya Dong Man-lah yang layak menang.

Kedua, tentang persahabatan.
Kayak yang udah aku bilang di atas, empat orang yang aku ceritakan itu kan bersahabat udah lama. Bahkan Dong Man, Ae Ra, dan Seol Hee udah temenan dari kecil. Keluarganya aja udah pada saling tau. Sedangkan Dong Man dan Joo Man sahabatan dari SMA. Apalagi akhirnya Joo Man pacaran nih sama si Seol Hee. Jadilah Fantastic Four.
Mereka tinggal di daerah yang sama, di Nam Il Villa. Ae Ra sama Seol Hee serumah, Dong Man sama Joo Man sendiri-sendiri. Tiga rumah itu sebelah-sebelahan gitu deh. Mereka berempat punya tempat nongkrong sendiri. Namanya Nam Il Bar, di rooftopnya Nam Il Villa.
Di drama ini juga disinggung bagaimana mereka saling mendukung, saling membantu, saling solider, saling memperkuat satu sama lain, saling jadi back up kalo ada masalah. Fantastic Four bisa saling share, update, kasih saran, bahkan jadi suporter terdepan buat mimpi satu sama lain. Mereka bisa saling cerita tentang mimpi mereka tanpa perasaan gengsi, malu. Keren bangeeet.

Aku ngga akan cerita tentang romantisme ala mereka, dan intrik-intrik tentang cewek-cowok lain yang keluar-masuk kehidupan mereka lah ya. Hahahaha.

Itu deh. Kalo kebanyakan ntar ujung-ujungnya spoiler huhu (ini juga udah nyerempet jadi spoiler TT).

Nilai plus, chemistry pemain-pemainnya menurutku oke banget. Sebagai sahabat, sebagai kekasih. Menurutku lagi, pemain-pemainnya juga piawai membawakan karakter masing-masing. TOP lah.

Selamat nonton buat yang belum nonton !

Official Poster Fight For My Way

Comments

Popular posts from this blog

Rahasia Lain Istana Langit

Teori Pertemanan, Persahabatan